Halaman

Jumat, 25 Januari 2013

Secangkir Kopi dan Kehidupan Asmara

16012011_kopi.jpgMenurut Judo James dan Jame Moore, dalam buku mereka yang berjudul The You Code, kopi yang kita pilih tak hanya enak untuk dinikmati, tapi juga bisa menggambarkan kepribadian dan kehidupan asmara kita, loh! Mana kopi pilihanmu?

* Espresso
Para penikmat espresso cenderung moody dan tegar. Ia juga gigih dalam bekerja atau mencapai tujuan, serta memiliki jiwa pemimpin. Jadi, jangan heran kalau ia bisa mendapatkan apa saja yang ia inginkan dengan cepat. Sedangkan sebagai seorang pasangan, penikmat espresso bisa menjadi pasangan yang menarik, menyenangkan, partner yang enerjik dan berjiwa petualang. Tapi, kalau soal kesetiaan, ia masih diragukan, tuh! Ups...

* Mocha
Karena pandai dan memiliki banyak pengetahuan, para mocha lover termasuk pribadi yang asyik sebagai teman ngobrol atau bertukar pikiran. Sebagai pasangan, ia seorang yang romantis, perhatian, dan love to be in love. Jangan terburu-buru meminta ia berkomitmen. Karena ia termasuk orang yang butuh waktu lama untuk yakin pada sebuah hubungan yang serius.

* Kopi instan
Tergolong pribadi yang riang, frontal, humoris, dan tampil apa adanya. Untuk urusan karier, penikmat kopi instan cenderung memilih 'comfort zone' ketimbang menjadi 'kutu loncat'. Karena inilah ia berpotensi menjadi orang yang minim pengalaman. Tapi bukan berarti ia tak punya kemampuan, tapi orang lain perlu mengenalnya lebih jauh untuk melihat potensinya.

* Latte
Seseorang yang selalu ingin terlihat menyenangkan untuk bisa disukai dan diterima orang lain. Ia akan berusaha mengubah keadaan di sekitarnya sampai ia merasa nyaman. Ada beberapa hal yang membuat ia tak bisa bersikap dewasa, terutama dalam menjalin hubungan. Ia akan membiarkan pasangan yang memutuskan segala hal. Namun, di balik itu semua Latte Lover adalah orang santai, tenang dan menghargai usaha orang lain.

* Cappucino
Penikmat cappucino cenderung pribadi yang optimis. Ia tidak suka rutinitas dan selalu butuh petualangan. Ia sangat menikmati proses dalam hidupnya dan mengambil pelajaran berharga darinya.  Pssst...untuk urusan asmara ia tipe yang cepat bosan bila hubungannya monoton. Tapi ia akan berusaha untuk menjadikan kehidupan asmaranya menyenangkan, karena ia seorang yang romantis, hangat dan penuh perhatian.

* Kopi hitam
Sederhana, minimalis dan tidak suka hal-hal yang complicated.No fake, no drama. Dalam berekspresi, ia cenderung straight to the point. "A difficult but potentially rewarding friend, colleague or partner," jelas James dan Moore. Dalam segi keuangan, ia cenderung orang disiplin dan bisa diajak berhemat.

* Frappucino
Suka berpetualang dan mencoba hal baru. Sangat mudah bersosialisasi dan selalu ingin jadi pusat perhatian. Ia juga sangat tahu bagaimana cara bersenang-senang dan memanjakan diri. Dalam asmara, ia bisa mudah 'pindah hati' sampai ia berhasil menemukan yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar